Jumat, 10 Juni 2016

Berbicara Tentang Jiwa ke Hati

Entah knapa hari-hari ini mau nulis kok males, padahal lagi bnyak yang pengen di tulis, kyak semua yang di otak itu mampet gtu aja.

entah lah kyaknya aku lagi di serang firus males. ya Allah maafkan aku. mungkin aku kurang bersyukur kali yaa... sibuk dengan menilai orang lain, sibuk dengan dunia tak mikir kalo ada rohhaniyah yang harus di isi asupan gizi, gk tau deh apa yang ada di diriku ini, ada apa, kenapa dan mengapa dengan aku ini ? semuanya serba tanda tanya.


aku merasa Ramadhan bulan ini tidak seperti bulan lalu, bulan lalu saya lebih semangat jalanin Ramadahannya, Ya Allah aku ini ngomong apa dimana rasa bersyukurmu Ulfaaa? dimanaaa? kamu udah di beri segalanya sama Allah tapi kok ya ndak bersyukur.

mulai dari bangun tidur samapi kamu tidur lagii nikmat apa yang belum di berikan Tuhan untukmu? coba bilang nikmat apa? kamu ini kurang bersyukur ulfaa? tengoklah orang-orang yang ada di sekelilingmu atau orang-orang yang ada di belakangmu? mereka belum tentu mempunyai apa yang kamu punya ulfaaaa. kamu bisa makan enak, kamu bisa merasakan kehangatan keluarga yang utuh, kamu punya teman-teman yang sayang kamu, kamu bisa saur & buka bersama keluarga terus kurang apa lagiii?
coba kamu pikir kamu kurang apa lagi? jangan begitu ulfaa kamu harus bnyak-banyak bersyukur dengan apa yang di berikan Tuhan kepadamu, bnyak-bnyaklah istigfar agar slalu dalam lindunganNYa.

Hey ulfaaa...
Bangkitlah, bersyukurlah dengan nikmat-nikmat yang Tuhan Berikan kepadamu, jangan egois jangan kamu inginkan ini itu nampak semua pngen kamu miliki,  Tuhan tau dengan apa yang terbaik bagimuuu, berfikirlah itu ulfaaa!!!

tapii entah lah masih ada yang belum plong dalam diri ini. hey kamu itu kebnyakan mikir, iyaa kebanyakan mikir dengan apa yang belum kamu ketahui dan kamu mengandai-andainya sendri, kamu tidak boleh begitu ulfaa!!! tinggalkanlah fikiran dan perasaanmu itu, semua itu akan mengganggumu, akan mengusikmu, mereka akan membawamu dalam kehidupan dunia dunia dan dunia, yang perlu kamu lakukan kendalikan hatimu, bnyak-banyak istigfar bnyak-bnyaklah kamu menyebut nama Allah berzikir itu yang harus kamu lakukan.
manut aja sama gusti Allah tinggalin semua fikiran-fikiran yang mengusikmu selama ini. lakukan yang bermanfaat bagimu, bagi sekitarmu dan bagi orang-orang yang membutuhkanmu.

Ya Allah ya Tuhanku maafkan aku, maafkan aku yang selalu merasa kurang dalam semua nikmat atas pemberianMU, maafkan aku ya Allah, Lindungilah aku, keluargaku, guru serta teman-temanku, ya Allah ya Tuhanku jangan sampai aku lali atas semua pemberianMU, jangan biarkan aku menjauh dari nikmat-nikmat nikmatmu.
berilah aku kesempatan untuk bisa membahagiakan orang-orang di sekitarku terutama keluargaku, kedua orang tuaku, merekalah yang sabar mendidik aku sejak kecil, merekalah yang merawatku yang sabar dengan tingkah kenakalanku ya Allah ya Tuhanku izikanlah aku membahagiakan mereka berdua dengan waktuku yang sesemuda mungkin, sebelum Engkau pisahkan kami.
Ya Allah ya Tuhanku yaaa mungkin benar aku ini kurang bersyukur dengan apa yang telah aku miliki, gimana Engakau mau memberiku kenikmatan lebih kalau akunya kyak gini, bodoh sekali aku. meminta lebih tapi apa yang telah Engkau berikan sekarang saja aku tidak mensyukurinya.

Maafkan aku ya Allah maafkan aku dengan kebodohanku ini, ya Allah ya Tuhanku aku mohon ampun. mohon ampun atas segalnya. ya Allah ya Tuhanku kebahagiaan orang disekitarlah yang terpenting, asal mereka bahagia akupun otomatis juga akan merasakan apa yang mereka rasakan.