Rabu, 10 Agustus 2016

FENOMENAL NIKAH USIA 17 TAHUN

Nulis ahh bahas tranding topik kali ini. ^_^

Tak kasih judul.
"FENOMENAL NIKAH USIA 17 TAHUN"

Baru-baru ini kita lagi di hebohkan dengan berita pernikahan Muhammad Alvin Faiz, anak Ustad Arifin Ilham.
hmmmm hati kecilku bertanya-tanya nihh kok bisa ya cwok umur 17tahun ketemu jodoh secepat itu?

Tak sedikit orang-orang yang melontarkan pujian-pujian, sembari membagikan berita pernikahan fenomenal Muhammad alvin Faiz. banyak komentar-komentar yang mereka lontarkan.

"Nikah Muda itu Keren!"

"Banyangkan, masih muda gitu sudah berani mengambil tanggung jawab membangun sebuah keluarga? Dahsyat bangettt dehh!"
 
"Udah ganteng, sholeh, Berani berkomitmen pulaa, sisa in gtu satu yang kyak gitu dong buat gue!"
 
dan masihh banyak komentar-komentar lainnya.
Kalo saya pribadi sih setuju-setuju aja dengan nikah muda. Malah bukan cuma itu, Nikah di usia matang, atau nikah di usia terlalu matang, atau nikah saat udah pada tumbuh uban di rambutpun saya setuju-setuju aja. Nggak mau menikah pun okee juga. Jalan hidup kita tidak di tulis bedasarkan hasil Copy Paste hidup orang lain kan yaa.... 

Namum, kalau anak Ustad Arifin Ilham berani menikah di usia 17 tahun, itupun pasti ada prosesnya tidak asal mengambil keputusan gitu saja.

Nikah di usia 17tahun itu keren, mereka yang menikah di usia 25tahun juga keren, semuanyaa saja yang sudah berani memutuskan untuk menikah itu pasti keren. Gimana nggak keren, wong ngikutin sunnah Rosulnya.
Mereka yang berani nikah di usia 17 tahun bisa jadi karena memmang jiwanya sudah matang, bisa juga karena tradisi yang ada di lingkungan.
 
Kalian tau Muhammad Iqbal? beliau penyair besar pakistan, itu saja beliau menikah di usia 15 tahun, hayooo coba banyangkan 15 tahun sudah menikah. Ya tapi memang itu sudah tradisi masyarakat di tempat tinggal beliau. hmmmm jangan jauh-jauh dehh, nenek saya aja usia saat menikah umur 14 tahu, umur 16 tahun sudah gendong anak. dan sampai sekarang beliau nenek saya ya biasa sajaa dulu nikahnya di usia yang sangat mudaaaaa bangettt... :D
 
Kalau di tanya kenapa mbah kok mau nikah pas itu? Jawabnya ya cuma "Mbahmu iki biyen di jodohne nduukk. (Mbah dulu di jodohkan) 

Ya itulah tradisi pada zaman Indonesia yang masih belum merdeka, menikahkan anak yang belum mencapai usia 20 tahun memang sudah biasa. bahkan sekarangpun juga masih ada tetanggaku, temen-temenku, Tamat SMA langsung dehh nikah nggak pakek lamaaa...hmmmm mereka itu keren. heheeee

Tapi ya semua itu berapapun umurnya, tergantung orangnya yang mau menikah, Nabi Muhammad aja Beliau baru menikah saat usia 25 tahun. Bung Hatta nikah di usia 43 tahun. Karena pak hatta sudah bersumpah, Nggak akan menikah kalu negara ini belum merdeka.

Nahh untuk kita-kita ini jangan menghakimi para jomblo-jomblo ngenes ya, eh nggak ngenes ding jomblo bahagia maksudnya...heheee wong yang nulis ini juga jomblo kok #eh

Orang yang jiwanya matang, bagi saya adalah orang yang memiliki sesuatu untuk di perjuangkan, tak perduli sudah menikah atau masih jomblo, karena pasti mereka punya alasan tersendiri untuk berkomitmen terhadap apa yang di perjuangkannya.

Ada orang-orang yang, meski sudah mapan, tapi menunda menikah karena ingin menafkai Ibu dan adik-adiknya, Ada orang-orang yang mantap pergi ke pedalaman indonesia karena ingin memperjuangkan pendidikan yang ada di sana. Dan ada orang-orang yang berlayar dari pulau ke pulau sambil membawa berbendel-bendel buku untuk masyarkat disana, yang jauh dari akses informasi.

Kita nggak bisa bilang jiwa si A lebih matang dari yang lainnya hanya karena ia belum siap menikah.
saya sendiri, meski kagum dengan keberanian anak Ustad Arifin Ilham, Nggak akan bilang sama yang belum menikah untuk segera cepet-cepetan ke KUA.

Karena bukan tak mungkin jomblo yang selama ini bnyak yang dapat tekanan batin, ehhh kok ngeri ya tekanan batin...hahaaa nggak dehh jomblo-jomblo berkualitas yaa teman-teman.
tiba-tiba menyatakan ingin menikah dengan kita, ehh giliran sudah menyatakan gitu jangan-jangan kitanya yang belum siap...heheeee (Nggak gitu yaa, pasti semua ada prosesnyaa) :) Keep Istiqomah.

Hmmmm udah ya teman-teman salam kangen buat kalian, lama nggak nulisss soalnya...heheeee